Van Gaal Ingin Ten Hag Pertimbangkan Keputusannya Latih Manchester United, Sebut MU Klub Komersil

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal memberikan peringatan khusus kepada Erik Ten Hag agar mempertimbangkan keputusannya terkait mengisi kursi kosong di Manchester United. Louis van Gaal lebih dahulu memuji Erik Ten Hag sebagai pelatih berpengalaman yang kualitasnya telah dibuktikan di Liga Belanda. Bukti kualitas Ten Hag ditunjukannya bersama Ajax sejak mengambil alihnya pada Desember 2017 hingga sekarang.

Ten Hag sukses membawa Ajax sebagai salah satu papan atas hingga memborong lima piala domestik. Kehebatan Ten Hag mulai tercium oleh klub besar Liga Inggris Manchester United yang sedang membutuhkan pelatih anyar. Manchester United dikabarkan terus mendekati Ten Hag agar meneruskan tongkat estafet Ralf Rangnick mulai musim depan.

Namun upaya Manchester United mendekati Ten Hag mendapat gangguan dari Van Gaal yang notabene pernah mengemban jabatan di Theatre of Dreams. Van Gaal secara khusus meminta Ten Hag untuk mempertimbangkan keputusannya apabila mengambil pekerjaan yang ditawarkan klub berjuluk Setan Merah. Hal ini dikarenakan Setan Merah dinilai Van Gaal sebagai klub komersial.

"Erik ten Hag adalah pelatih hebat dan itu selalu bagus untuk Manchester United," buka arsitek berusia 70 tahun itu yang dikutip dari Skysports. “Tetapi Manchester United adalah klub komersial." sebut Van Gaal. "Jadi itu pilihan yang sulit bagi seorang pelatih. Dia lebih baik pergi ke klub sepak bola." jelasnya.

Peringatan itu tentu bukan sembarangan apalagi Van Gaal pernah menangani Manchester United selama dua musim. Dirangkum dari laman Transfermarkt, Van Gaal telah memimpin 103 pertandingan resmi Setan Merah. Dalam kurun waktu dua musim, ia hanya mempersembahkan Piala FA.

Alhasil, kubu Manchester United kurang puas dan mengakhiri kerjasama dengan Van Gaal. "Saya tidak akan menasihatinya langsung, dia pasti yang memanggil saya. "Tapi dia harus memilih klub sepak bola dan bukan klub komersial." pungkas Van Gaal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.