Usai Telan Kekalahan dari Persita, Kantor Klub PSS Sleman Dibakar, Pihak Manajemen Angkat Bicara

Kantor manajemen klub PSS Sleman yang disebut "Omah PSS" berlokasi di Jalan Raya Randugowang RT. 01 RW. 17, Tegal Weru, Sariharjo, Ngaglik, dibakar orang tak dikenal. Kejadian nahas itu berlangsung usai tim sepakbola berlogo candi tersebut menelan kekalahan dari Persita Tangerang, Minggu (28/11/2021). Dari video yang beredar di media sosial, aksi pembakaran tersebut dilakukan beberapa orang.

Dari pantauan closed circuit television (CCTV) atau kamera pengawas, pelaku mengenakan jaket berwarna hitam, serta mengenakan masker berwarna putih. Si pelaku pembakaran Omah PSS tampak memasuki bangunan kantor sekira pukul 17.10 WIB, lantas menyiramkan bensin ke meja, kursi, serta lantai, dan kemudian melakukan aksi pembakaran. Direktur Utama PT PSS, Andywardhana Putra mengaku sangat menyayangkan tindakan pembakaran Omah PSS tersebut.

Tampak orang tak dikenal membakar properti yang ada di dalam Omah PSS Sleman yang terletak di kawasan Randugowang, Tegal Weru, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Minggu (28/11/2021) sore.(Tangkapan Layar) "Kami berharap terus mendapat dukungan. Kami pasti akan berbenah, segera," tambahnya. Mengenai langkah berikutnya yang akan diambil manajemen PSS terkait aksi pembakaran Omah PSS ini, Andywardhana berujar bakal menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian.

"Kalau untuk kelanjutan kasus pembakaran ini, kita tunggu penyelidikan lebih lanjut, pasti (serahkan kasus ke pihak kepolisian)," ujar dia. Adapun berdasar kronologi kejadian yang ia terima, pelaku sempat masuk ke dalam ruangan kantor, sembari membawa botol berisi bensin. "Api sempat berkobar, tidak terlalu besar, tapi sudah dipadamkan," ujar Andywardhana.

"Tidak ada kerugian, saya belum lihat tapi sepertinya tidak ada (kerugian)," pungkas dia. PSS Sleman harus menelan kekalahan lawan Persita Tangerang 0 1 pada lanjuta Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Minggu (28/11/2021). Gol semata wayang Persita Tangerang diciptakan oleh Kito Chandra pada menit awal babak kedua tepatanya pada menit 48 setelah kiperPSSSleman, Miswar Saputra tak bisa mengantisipasi sepakan Kito Chandra yang memantul dari kaki Aaron Evans.

Membuka babak pertamaPSSSlemanmengambil inisiatif serangan lebih dulu, hingga peluang pertama tercipta pada menit 5 lewat sontekan Irkham Zahrul Mila yang berlari dari sayap kiri menyambut umpan mendatar Aryad Yusgiantoro, namun kiper dari Persita Tangerang dengan cermat berhasil mengamankan bola. Sementara peluang Persita Tangerang baru tercipta pada menit 12 setelah pemain winger Pendekar Cisadane, Irsyad Maulana memotong passing Mario Maslac dan melepaskan operan ke arah Sin Yeong Bae, beruntung bola sepakan kerasnya masih melabung di atas mistar gawang Miswar Saputra. Masuk pertengahan babak pertama kedua tim bermain hati hati dengan tempo yang lebh lambat, meski beberapa serangan dibangun oleh PSS, hanya sepakan jarak jauh seperti yang dilakukan Fitra Ridwan pada menit 29.

Hingga babak pertama usai tidak ada lagi peluang emas yang diciptakan kedua tim, hingga skor masih imbang 0 0. Sejak babak kedua dimulai Persita Tangerang menyerang lebih dulu sehingga gol pertama pun dicetak lewat Kito Chandra yang sebetulnya hendak mengumpang Rafael Maitimo yang berlari ke arah depan. Namun bola yang memantul di kaki Aaron Evans membuat kiper PSS, Miswar Saputra tak bisa menghalau bola, kedudukan berubah 0 1.

Sejak satu angka diciptakan oleh Pendekar Cisadane,PSSSlemanmencoba bangkit dengan menguasai bola lebih dulu dan menciptakan peluang, namun hingga jelang akhir pertandingan tidak ada ancaman berarti dari Super Elang Jawa. Sementara peluang emas terakhir milik PSS, pada menit 93 saat Aaron Evans mendapat lemparan kedalam lalu Mario Maslac menyundul bola ke arah samping dan disambar oleh Asyraq Gufron, namun bola masih melenceng dari sasarannya. Hingga berakhirnya lagaPSSSlemanharus mengakui keunggulan Persita Tangerang dengan skor tipis 0 1.

Jika dilihat,PSSSlemantampil cukup buruk pada sore itu lantaran kehilangan sejumlah pemain pilarnya seperti Nemanja Kojic dan Irfan Jaya yang kerap menjadi pembeda di tiap pertandingan Super Elja. Lebih jauh dari itu,PSSSlemanpada sore ini tak bisa menciptakan peluang dari open play yang benar benar mengancam pertahanan lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.