Rangnick Jatuh Hati dengan Ronaldo, Maguire Kibarkan Bendera Putih di Manchester United

Manchester United kembali dihantam isu tak sedap yang meliputi ruang ganti tim. Pelatih sementara Setan Merah, Ralf Rangnick membuat keputusan penting terkait kondisi tim. Rangnick nampaknya semakin jatuh hati dengan sosok Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, Rangnick memberikan kepercayaan besar kepada Ronaldo untuk menjadi figur panutan para pemain. Maksudnya, ia meminta para pemain MU untuk mengikuti saran dan hal hal positif yang dilakukan sang mega bintang. Rangnick sendiri bukannya tanpa alasan memberikan amanah besar ini kepada CR7.

Skipper timnas Portugal itu sudah membuktikan diri sebagai seorang pemenang di dunia sepak bola. Hampir setiap gelar prestisius sudah ia menangkan, baik di level klub maupun negara. Ronaldo juga menjadi satu satunya pemain yang konsisten bersaing dengan Lionel Messi di berbagai kategori.

Padahal, sang Messiah banyak mendapat pengakuan dari insan sepak bola sebagai pemain dengan bakat alami yang luar biasa. Namun, CR7 memberikan bukti jika bakat 'pas pasan' bisa bersaing dengan sang bakat alami dengan diiringi kerja keras dan disiplin tinggi. Pada usia yang sudah menginjak 37 tahun, Cristiano Ronaldo belum menunjukkan tanda tanda kehilangan gairah sepak bola.

Bahkan belum lama ini, ia menjadi pemain pertama dan terakhir yang meninggalkan tempat latihan Manchester United. Hal tersebut terjadi setelah Setan Merah mendulang beberapa hasil buruk secara beruntun. Kini, Ralf Rangnick meminta Ronaldo menjadi panutan skuat MU.

Kondisi tersebut membuat Harry Maguire, selaku kapten tim Manchester United, tak nyaman. Dikutip dari Mirror , ia bahkan memiliki gagasan untuk meletakkan ban kapten yang dalam dua musim terakhir melingkar di lengannya. Pemain timnas Inggris ini ingin Ronaldo mengemban tugas menjadi skipper Setan Merah.

Mantan pemain Leicester City juga merasa pengaruhnya di ruang ganti semakin terkikis. Para pemain lebih banyak mendengarkan CR7 daripada dirinya. Memang, tugas menjadi kapten tidaklah mudah.

Sang kapten harus memiliki kepemimpinan baik secara performa atau sifat. Sayangnya, penampilan Maguire musim ini memantik gunjingan dari banyak pihak. Pasalnya, ia dianggap sedang mengalami kemerosotan performa yang cukup drastis.

Beberapa kali, keputusannya di dalam lapangan mengudang tanda tanya dari para penggemar yang menonton laga. Rangnick sendiri belum memutuskan apakah akan memindahkan ban kapten Maguire ke lengan Ronaldo. Jika itu terjadi, Maguire telah mengajukan syarat khusus.

Ia hanya akan menyerahkan ban kapten ini selama sisa musim ini saja. Sesudahnya, ia akan kembali menjadi kapten Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published.