Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Mantan Kombatan GAM

Polres AcehUtara menangkap pria yang menembak M Yusuf (46) seorang EksKombatanGAM asal Desa Matang Mane Kecamatan Tanah Luas, AcehUtara di kawasan Aceh Besar, pada Kamis (3/3/2022). Kini personel Polres AcehUtara sedang membawa pulang pria tersebut dari Aceh Besar ke AcehUtara untuk menjalani pemeriksaan. Pria tersebut berinisial AJ (23) pemuda asal Desa Alue Ngom Kecamatan Nibong, AcehUtara.

Diberitakan sebelumnya, M Yusuf atau yang lebih dikenal Burak seorang EksKombatanGAM yang meninggal setelah ditembak di kawasan Desa Alue Ngom Kecamatan Nibong, AcehUtara, pada Selasa (1/3/2022) sekitar pukul 12.00 WIB. Pria asal ber KTP Desa Matang Mane Kecamatan Tanah Luas, AcehUtara ditembak saat duduk di sebuah warung kopi Desa Alue Ngom, yang merupakan desa kelahirannya, dengan menggunakan senjata jenis senapan angin. “Setelah kejadian tersebut kita langsung membentuk tim untuk memburu pelaku. Karena penembakan tersebut pria tersebut langsung kabur,” ujarKapolres AcehUtara AKBP Riza FaisalMM, kepada Serambinews.com, Kamis (3/3/2022).

Setelah tim tersebut terbentuk, personel langsung mengembangkan kasus tersebut berbekal dengan hasil penyelidikan di lokasi kejadian dan juga keterangan dari saksi yang diperoleh penyidik. “Setelah berhasil mendeteksi keberadaan pelaku, personel langsung menuju ke kawasan Aceh Besar,” ujar Kapolres AcehUtara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.