Polisi Buru Puluhan Begal yang Terekam CCTV Rampas Tas Pedagang Siomay di Lubang Buaya 

Kasus begal yang menimpa pedagang siomay bernama Oyo di Jalan Al Baidho, Kelurahan Lubang Buaya terus diselidiki jajaran Unit Reskrim Polsek Cipayung. Kapolsek Cipayung Kompol Bambang Cipto mengatakan pihaknya berupaya mengidentifikasi para pelaku berdasar keterangan korban dan rekaman kamera CCTV. "Sampai saat ini masih lidik. CCTV yang kelihatan jelas yang ada di TKP," kata Bambang saat dikonfirmasi di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (29/3/2022).

Namun, dari rekaman CCTV di satu rumah warga, wajah para pelaku tidak tersorot jelas karena kondisi di lokasi minim penerangan. Selain itu, korban juga tidak mengenali dan melihat pasti ciri ciri pelaku karena kondisi di lokasi gelap. "CCTV sudah dicek dan saksi saksi yang melihat (diperiksa). Sementara baru dua orang saksi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorangpedagangsiomaybernama Oyo menjadi korban begal di Jalan Al Baidho, KelurahanLubangBuaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (26/3/2022) subuh. Pembegalan menimpa korban saat dia berangkat membeli bahan dagangan ke pasar sekira pukul 03.31 WIB. Ketua RT 06/RW 06, Kelurahan Lubang Buaya, Muhidin Sanusi mengatakan warganya tersebut dibegal satu kelompok remaja saat dalam perjalanan ke pasar.

"Pas keluar gang mau belanja dia ketemu gerombolan anak anak muda, kurang lebih ada lima motor. Tiba tiba si Oyo ini lagi naik motor dipepet," kata Muhidin di Jakarta Timur, Sabtu (26/3/2022). Setelah memepet korban hingga jatuh dari kendaraannya, para pelaku seketika memukul kepala Oyo menggunakan benda tumpul dan tangan secara membabi buta. Usai merampas tas berisi sejumlah uang, handphone, KTP, dan STNK milik korban, para pelaku sempat mendorong korban ke arah parit lalu kabur memacu kendaraan mereka.

"Kepalanya digetok sama anak anak muda itu, cuman dia (Oyo) pakai helm. Kalau motornya sih aman (tidak dicuri). Hanya tas saja yang dirampas. Setelah mengambil itu mereka kabur," ujarnya. Para pelaku yang dari rekaman CCTV sedikitnya berjumlah 10 orang dan satu di antaranya perempuan leluasa beraksi karena saat kejadian kondisi Jalan Al Baidho sedang sepi. Korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cipayung dan hingga kini masih dalam penyelidikan petugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.