Persiapan Ikut Kartu Prakerja Gelombang 23, Ini Cara Daftar Akun Kartu Prakerja

Pembuatan akun Kartu Prakerja kembali dibuka. Untuk mempersiapkan mengikuti Kartu Prakerja Gelombang 23, berikut ini cara membuat akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. Program Kartu Prakerja merupakan inisiatif strategis dari pemerintah dan penanganan Covid 19 yang tidak hanya menjadi sarana transfer dana dari pemerintah ke masyarakat. Namun juga menawarkan skill development yang dapat menjadi pondasi meraih kesempatan kerja yang lebih luas.

Berdasarkan informasi melalui media sosial Instagram Kartu Prakerja, pembuatan akun di situs Kartu Prakerja sudah dibuka kembali sejak Rabu (5/1/2022). Sobat Prakerja, pembuatan akun di situs Kartu Prakerja sudah dibuka kembali. Sobat yang belum punya akun, segera daftarkan diri, yuk !" tulis caption akun Instagram @prakerja.go.id.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan, pembukaan Pendaftaran Program Kartu Prakerja 23 akan dibahas dan diputuskan di dalam rapat komite dalam waktu dekat. "Gelombang 23 akan dibahas dan diputuskan dalam rapat komite dalam waktu dekat," jelas Airlangga. Airlangga juga mengatakan jumlah peserta yang akan mengikuti sekitar 3 hingga 4,5 juta orang secara total.

Ia juga mengatakan, Program Kartu Prakerja gelombang 23 akan diumumkan pada awal atau akhir Februari Tahun 2022. "Tentunya nanti di sekitar akhir atau pun awal Februari, kita akan umumkan kapan Gelombang 23 akan di mulai," kata Airlangga. Berikut ini syarat pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 dikutip dari laman

1. Warga Negara Indonesia 2. Berusia di atas 18 tahun 3. Tidak sedang menempuh pendidikan formal (sekolah atau kuliah)

4, Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil. 5. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID 19. 6. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

7. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja. Bagi Anda yang sudah memiliki akun Kartu Prakerja, Anda bisa langsung bergabung saat pembukaan gelombang 23 yang akan datang. 1. Buka situs https://dashboard.prakerja.go.id/daftar atau klik di

2. Masukkan alamat email, password, ulangi password lalu klik 3. Pendaftar akan menerima notifikasi melalui email; 4. Buka email dan lakukan verifikasi yang telah dikirimkan melalui email yang telah terdaftar.

5. Masuk ke dashboard akun; 1. Setelah berhasil daftar akun dan login ke akun Anda, Anda akan diarahkan ke laman verifikasi KTP. Isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir Anda, lalu klik

2. Lengkapi data diri dan Unggah foto e KTP. Selain itu, pastikan data yang Anda masukkan sudah sesuai. Jika data tidak sesuai, Anda dapat menghubungi Dukcapil melalui telepon Whatsapp/SMS email [email protected], atau kunjungi kantor Dukcapil terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

3. Kemudian lakukan verifikasi nomor handphone dengan Klik 4. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke No HP kemudian Klik 5. Selanjutnya, isi Pernyataan Pendaftar sesuai dengan kondisi Anda

Isi sampai selesai, jika sudah selesai klik Setelah melakukan pendaftaran, pendaftar diminta untuk menjawab Tes Motivasi & Kemampuan Dasar Ikuti tes dengan klik ' '

Siapkan alat tulis untuk mengikuti tes online yang akan berlangsung selama 15 menit. Setelah berhasil mengisi tes, hasil tes akan dievaluasi Setelah berhasil melakukan tes, kemudian ikut seleksi Gelombang.

Pilih Gelombang yang kamu inginkan dengan klik Lalu muncul konfirmasi pilihan Gelombang, bila sudah sesuai, klik Akan muncul Persetujuan Prakerja yang berisi beberapa pertanyaan, kemudian setujui dan lanjutkan pada tahap berikutnya, pendaftar tinggal menunggu tahap pendaftaran dievaluasi.

Peserta Kartu Prakerja nantinya dapat memantau status hasil seleksi di dashboard akun Prakerja masing masing secara berkala. Hasil Seleksi Kartu Prakerja akan diinformasikan melalui SMS pemberitahuan ke nomor masing masing peserta. Para peserta yang dinyatakan lolos akan mendapatkan biaya pelatihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.