Fakta Kemenangan Persebaya atas Persik di BRI Liga 1: Marukawa Tukang Gendong & Asa Bajul Ijo Juara

Sejumlah fakta menarik mengiringi kemenangan Persebaya Surabaya atas Persik Kediri pada pekan 30 BRI Liga 1 2021, Kamis (10/3/2022). Derbi Jatim antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali berkesudahan dengan skor 1 0. Gol tunggal Taisei Marukawa (77') memastikan tiga poin untuk Bajul Ijo, sekaligus menjaga asa untuk meraih gelar juara BRI Liga 1.

Kemenangan ini menghantarkan Bajul Ijo menduduki tangga ketiga klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 58 poin. Persebaya memiliki jumlah angka yang sama Arema FC, bedanya Bajul Ijo unggul head to head. Berikut deretan fakta menarik yang mengiringi kemenangan Persebaya Surabaya atas Persik Kediri yang dilansir dari berbagai sumber.

Taisei Marukawa kembali menjadi sorotan setelah membawa Persebaya Surabaya mengantongi tiga poin. Gol tunggal pemain asal Jepang ini ke gawang Persik Kediri memastikan asa juara Bajul Ijo terjaga. Pasalnya, tambahan tiga poin membuat Bajul Ijo merangsek ke posisi tiga klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 58 angka.

Klub kesayangan Bonek ini menggeser Arema FC yang mengoleksi poin sama, bedanya Persebaya unggul head to head. Persebaya Surabaya memperkokoh statusnya sebagai raja Derbi Jatim. Sepanjang pagelaran BRI Liga 1, Bajul Ijo belum pernah menuai kekalahan dari tim tim sesama Jawa Timur.

Kmudian berlaih ke produktivitas gol, skuat aji Santoso masih menjadi yang paling 'sadis' dalam mengoyak gawang lawan. Persebaya mengumpulkan 50 gol, satu lebih banyak dari pesaing terdekatnya Bali United. Sudah dua pertandingan beruntun Taisei Marukawa menjadi tukang gendong Persebaya.

Sebelumnya, gol tunggal yang dicetak Taisei ke gawang Persita menghindarkan Bajul Ijo dari kekalahan. Kemudian di laga melawan Macan Putih, satu lesakan Marukawa memastikan tiga angka untuk klub Kota Pahlawan ini. Lesakan Taisei semakin memanaskan persaingan top skor BRI Liga 1.

Saat ini pencetak gol terbanyak di pentas BRI Liga 1 disandang Ilija Spasojevic dengan 20 lesakan. Sedangkan Marukawa membukukan 16 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.